Friday, May 12, 2017

KISAH NYATA



Assalamualaikum wr…wb.
Terinsfirasi dari seorang ustad ......sekaligus udah ku anggap sebagai guru......maksud dan tujuannya sih hanya untuk berbagi pengalaman adja...he...heee...oh...ia lupa ini kisah nyata loh yang pernah di alami oleh diriku sendiri.....
cerita ini....menceritakan tentang kakek tua yang ntah datang nya dari mana,orang mana,dan apakah dia orang kurang ( maaaf....gila) ataukah aulia.( maaf kalau salah pengucapan )
waktu itu pagi-pagi sekali....hari kamis tanggal nya lupa....ada seorang kakek tua datang kerumah,pakaian nya sih masih bersih namun agak lusuh sedikit dan memakai tutup kepal (peci),.pada saat yang bersaamaan kebetulan dirumah ku sedang ada tamu yaitu paman ku sendiri dia lagi duduk di depan ......singkat cerita kake tua itu langsung duduk di depan paman ku tadi.....setelah beberapa saat pamanku heran siapa ni kakek tua ini ko langsung duduk adja tanpa permisi....ditanyalah sama pamanku itu...
"paman : bapak mau kemana dan mau ke siapa ?...ujar pamanku terdengar oleh ku di dalam rumah...
paman ku bingung karna si kakak tua itu tidak kunjung menjawab...sampai 3 x pertanyaan yang di lontarkan kepada kakek tua tersebut.... kemudian aku berinisiatif dari dalam rumah membawa 1 buah aqua gelas maksud hati untuk memberi kakek tua tersebut….. tiba….terdengar oleh ku “pengen kopi” ujar si kakek tua tersebut…ketika aku keluar dari rumah.aku dan paman ku saling ber tatapan karna heran soalnya 3 kali pertanyaan yang di lontar paman tidak ia gubris…..eh pas aku datang malah langsung nyaut……….setelah mendengar perkataan kakek tersebut …aku bergegas kedalam rumah lagi langsung membuatkan satu cangkir kopi hitam dan langsung di bawa keluar….setelah dekat kakek tersebut lalu berkata lagi ….sam rokok nya….ujarnya sambil memegang gelas yang berisi kopi …tanpa berfikir panjang lagi kemudian aku ambil 1 bungkus rokok djarum coklat sambil merasa heran …singkat cerita setelah selesai ambil rokok lalu aku hampri lagi si kakek dan bermaksud mau bertanya apa yang ia inginkan atau apayang dia mau bertamu kerumah ku…beberapa pertanyaan pu terlontar dari mulut ku…mungkin kalau di perjelas seperti ini,,,,
aku : “permisi kek apakah tujuan kakek ke sini dan dari mana kakek berasal ?”ujar ku sambil memegang kake tua tersebut….
kekek tua : ‘ surga itu ada di telapak kaki ibu” ujarnya sambil menjelaskan dalil nya…..
seketika aku pun merasa terkejut dengan perkataan kakek itu dan sekaligus kebingungan apa yang aku tanyakan dan yang ia jawab tidak nyambung….tp kagetnya apayang di ucapkan keke tersebut benar semua ( tentang surga… itu ada di telapak kaki ibu dan beberapa dalil yang ia beberkan …)

sampai di sini dulu ya ceritanya tar di sambung lagi part II…..( CAPE NULISNYA)

OK…setelah 1 tahun berlalu akhir nya cerita ini pun di lanjutkan
 …..hee..heee….(biasa baru kelar nulis nya gan….) kita langsung adaja simak…pleace like and subscribe …ha,,,,ha..kaya di yotube gan…
singkat cerita  setelah menyampaikan perkataan nya tadi (lihat part 1 di atas broo…) …si kake tersebut langsung terdiam lagi…..aku pun sempet terheran –heran melihatnya…kemudian tidak berpikir panjang lagi pertanyaan pun terlontar dari mulut ku….
Aku : “kek di dalam tas yang kakek bawa itu isi nya apa?...”kebetulan kakek tersebut membawa sebuah tas selempang yang ukuran nya lumayan besar…..
Kakek tua :dia tidak langsung menjawab melain kan malah langsung membuka tas yang ia bawa sambil berkata…”ini tuh baju almamater pesantren ujarnya”…sambil melanjutkan mengambil sepatu dan buku yang bayak tulisan  arabnya…dan memberikan buku tersebut kepada ku ….
Ujar ku di dalam hati….”apa maksudnya ini …kok si kakek itu memberikan buku….belum sempat berkata-kata si kakek pun sudah mendahului berbicara ’’ BACA ….” ujarnya…..dan ia menunjukan halaman nya,,,,sempet heran dan sampai sekarang pun belum dapat penjelasan dari isi buku tersebut….kalau misanya mau tau.. nih aku tulis adja di sini ,tulisan isi dari buku yang di berikan si kakek… he…he kalau misalkan ada yang tau tolong komen ya ….


Satu   satu    satu    Satu

Ukuran rumah 99 x 180 % =360

Ukuran sawah 99 x 180 % =360




Obat-obatan :

Obat sakit perut

Obat jantung

Obat  pegalinu

 
 












Setelah di baca oleh ku ternyata seperti di atas ….dan membuat ku bingung  …masih bertnya di dalam hati si kake sudah bicara lagi …ujarnya …’’anak nabi adam ada 4 ( sambil menyebut kan nya satu persatu,maaf lupa namanya..) di antara semua anak nya itu berbeda-beda sipat dan karakternya…..) aku pun malah bengong dengerin ucapan si kakek tersebut…sambil menggerutu di dalam hati”ini apa benar atau salah ucapan si kakek itu” …hah sampai beberapa kali ku baca buku tersebut….sampai akhir nya si kakek tersebut mengambil kembali bukunya…dan tidak pamit sama aku dan paman ku yang sedang berada di hadapanya dia langsung pergi….
……Tamat……
Hah…itulah cerita nyata yang di alami oleh ku ….dan sampai sekarang belum mengerti dan belum jelas maksud dari semuanya itu…..

1 comment:

KP.CIPANAYA

1. Letak geografis kampung cipanaya desa Pangsor Kampung Cipanaya terletak di Desa Pangsor  Rt.19.Rw.06,Kecamatan Pagaden Barat, K...